Jenis-jenis Kasta Jin, Ada yang dari Golongan Bangsawan

Jenis-jenis Kasta Jin, Ada yang dari Golongan Bangsawan

Jenis-jenis Kasta Jin, Ada yang dari Golongan Bangsawan – Tidak jauh tidak serupa berasal dari manusia, jin miliki kasta, berkelompok dan hidup bersosial. Jin konon hidup berdampingan dengan manusia tapi dimensinya berbeda. Dilansir berasal dari kanal Bang Gori berdasarkan buku karya Muhammad Isa Dawud berjudul Dialog dengan Jin Muslim, ada lebih dari satu kasta dalam dunia jin. Berikut urutan jin berasal dari kasta terendah hingga ke tinggi.

Jenis-jenis Kasta Jin, Ada yang dari Golongan Bangsawan

jenis-jenis-kasta-jin-ada-yang-dari-golongan-bangsawan

1. Imph sebagai pembawa pesan

samsundahaliyikama.net – Ini merupakan kasta terendah dalam dunia jin. Kekuatan sihir golongan ini lemah dan tidak berbahaya. Konon, mereka juga lebih gampang dipanggil dengan mantra yang sederhana. Imph pada zaman dahulu digunakan oleh penyihir untuk membawa pesan atau selesaikan tugas-tugas rumah tangga.

“Mereka tidak cerdas. Biasa. Imph miliki bentuk layaknya kurcaci atau asap. Mereka tidak sanggup berubah bentuk dan menyerang manusia,” jelas Bang Gori.

2. Foliot si mata-mata

Foliot juga kasta rendah dalam dunia jin. Namun golongan ini amat cerdas dan licik. Foliot miliki kekuatan berubah bentuk menjadi perempuan cantik atau laki laki rupawan. Biasanya penyihir memakai Foliot sebagai mata-mata. Meskipun tidak berbahaya, Foliot miliki karakter penghianat. Sehingga penyihir sering memakai mantra untuk menyegel Foliot.

3. Jen, kasta yang paling disukai penyihir

Jen juga kasta menengah di dunia jin. Kasta ini miliki kekuatan yang besar untuk mengendalikan elemen alam layaknya air dan api. Jen dikenal amat cerdas dan cerdik, serta cenderung setia kepada tuannya. Namun dengan catatan, tuannya miliki kekuatan yang mumpuni untuk menaklukkan mereka.

“Mereka sanggup berubah menjadi bentuk apa pun yang mereka mau,” kata Bang Gori.

Kasta ini amat disukai penyihir gara-gara kuat dan pintar. Akan tapi amat beresiko bagi penyihir muda.

4. Ifrid si petarung tangguh

Ifrid masuk kasta petarung. Kasta ini cenderung arogan dan kasar gara-gara miliki kekuatan yang besar. Kaum ini hanya akan tunduk kepada mereka yang miliki kekuatan lebih berasal dari Ifrid sendiri. Ia sering dipakai di garis depan ketika perang zaman dahulu.

“Hanya penyihir besar atau orang-orang yang dianugerahi kenabian yang sanggup menaklukkan Ifrid,” ungkap Bang Gori.

Meskipun begitu, Ifrid tidak menyukai manusia, apalagi berurusan dengan manusia. Bagi penyihir muda, Ifrid amat beresiko gara-gara akan senantiasa berupaya membiarkan segel mereka dan membunuh tuannya, si penyihir itu sendiri.

5. Marid sanggup menyebabkan bencana alam besar di dunia manusia

Marid merupakan kasta bangsawan dalam dunia jin. Sihir mereka kuat. Dapat menguasai elemen alam layaknya kayu, air, api dan cuaca. Kasta ini miliki kekuatan untuk menyebabkan bencana alam besar di dunia manusia. Mereka tidak dulu senang tunduk kepada siapapun. Akan tetapi, konon Marid sanggup menjadi kawan dan penasihat yang baik kepada manusia yang mereka sukai.

“Marid miliki kebijaksanaan dan kecerdasan yang luar biasa,” terangnya.

Menurutnya, penyihir terkuat cenderung menjauhkan dan tidak senang mengganggu Marid. Dalam sepanjang histori kuno menyebutkan, bahwa hanya satu raja yang dulu menaklukkan Marid. Yaitu Nabi Sulaiman atau Raja Solomon.

Itulah lebih dari satu kasta jin berasal dari yang terendah hingga tinggi. Hal layaknya ini memang butuh keimanan yang kuat untuk memahaminya. Semua juga jelas bahwa lebih dari satu berasal dari bangsa jin tidak sanggup dipercaya perkataannya. Gimana menurut pendapatmu?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *